Menteri Agama: Sukses Haji karena Keberhasilan Petugas Haji

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan bahwa pemujaan awal ziarah 2018 bukan karena keberhasilan Menteri Agama (Menag) tetapi para petugas Haji.

Travel Umroh Terbaik Dengan Travel Wisata Halal

“Jadi, banyak prestasi yang disampaikan oleh beberapa kalangan, bukan agama Menteri Agama atau direktur jenderal Haji, atau kantor daerah, tetapi komitmen semua petugas haji luar biasa,” kata Menteri Lukman di sela-sela kunjungannya. di Palu pada hari Selasa (18/9).

Keberhasilan ibadah haji, kata Menteri Agama, pada dasarnya adalah pencapaian para jamaah. Petugas haji tidak hanya memiliki komitmen, tetapi dedikasi luar biasa, yang kemudian mereka buat kompilasi melayani tamu Allah SWT.

Karena inspirasi dan motivasi oleh para perwira haji, Menteri Agama juga mempercayai bahwa hal itu bisa diikuti oleh program-program di Kementerian Agama. Dia menyatakan bahwa setiap tahun, Indonesia mengirimkan jumlah jamaah terbesar di dunia, dengan minat yang meningkat.

“Kami ingin para jamaah, setelah mereka kembali ke daerah masing-masing, untuk menjadi orang-orang yang menyebarkan esensi ajaran agama. Jadi tingkat kekejaman itu benar-benar benar di lingkungan itu,” katanya.

Terkait dengan ritual haji, kelompok terakhir akan diadakan dari Madinah, yang tiba di Indonesia pada 26 September 2018. “Setelah itu, pada akhir atau awal November 2018, kami akan melakukan evaluasi nasional,” katanya.

Menurut Menhub, ada beberapa embarkasi yang akan digunakan antara embarkasi, salah satunya di Kota Palu. “Kami melakukan pendalaman, salah satunya adalah beberapa saat yang harus dipenuhi. Karena ada orang-orang yang sangat keberatan dan ini sedang dipelajari bersama,” kata Lukman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *